April 2, 2012

Masalah Sepele Menyebabkan Komputer Error

Masalah Sepele Menyebabkan Komputer Error ya inilah yang pernah saya alami ketika saya mendapatkan order perakit sebuah PC lengkap dari mulai mouse, keyboard, sound, monitor dan periperal komputer tentunya, ketika itu saya belanjakan semua periperalnya baru. karena jarak toko tempat belanja saya cukum jauh ditempuh sekitar 2,5jam saya harus memastikan semua perangkat komputer yang saya beli hidup dengan normal.



Sesampai dirumah PC langsung saya rakit dan saya install OS windows XP ketika itu, semua lancar dan sudah saya test untuk bermain game, saya nyalakan hampir seharian tidak ada masalah. Setelah dipastikan semua baik saya langsung menghubungi user untuk mengambil komputer pesanannya, user pun datang mengambil PC tersebut. tidak beberapa lama saya mendapat telepon dari user tersebut bahwa komputer tidak keluar gambar hanya layar hitam yang muncul. saya sempat bingung karena dari rumah sudah tidak ada masalah, saya langsung datang kerumah user tersebut dan mengecek masalah yang mungkin terjadi pada komputer pada postingan saya sebelumnya ternyaata kesalahannya hanyalah keyboardnya yang salah satu pinnya bengkok sehingga tidak menancap ke motherboard . setelah saya luruskan dan saya pasang kembali komputer pun dapat menyala dengan baik.

Kesimpulan yang dapat di ambil dari pengalaman saya ini adalah "dibutuhkan ketelitian dalam merakit komputer walaupun hanya memasang perangkat yang kecil dan tidak menyebabkan sesuatu yang fatal".
Itulah pengalaman saya semoga bisa menjadi pembelajaran saya dan pembaca tulisan ini agar lebih teliti dengan sesuatu yang kelihatannya sepele.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Total Pageviews

Copyright © 2012. InfoneRoy - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz thanks to Asmawi