April 22, 2012

Operasi Hitung Bilangan Pecahan

Operasi Hitung Bilangan Pecahan : Menghitung bilangan pecahan memang agak sedikit membutuhkan konsentrasi tinggi dan diperlukan keteletian sebenarnya mudah jika delakukan dengan menggunakan alat bantu seperti kalkulator tetapi itu sangat tidak dianjurkan selama masih dalam perhitungan yang kecil dan tidak dituntut untuk kecepatan perhitungan.

Operasi hitung bilangan pecahan adalah salah satu dasar dari perhitungan matematika yang diberikan sejak SD dan kita harus benar-benar memahami ini sebelum menuju perhitungan bilangan pecahan yang lebih besar, kalau dasarnya kita kuasai insa allah untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi tidak akan mengalami kesulitan.

Motivasi saya posting cara menghitung bilangan pecahan ini adalah karena saya mengalami kesulitan ketika harus mengerjakan mata kuliah riset operasi yang dituntut untuk tepat dalam perhitungannya dan tidak boleh menggunakan kalkulator.Inisiatif saya langsung browser di google dan membuka kembali pelajaran SD yang dulu pernah saya kuasai dan luntur karena tidak pernah diaamalkan.. hehehe barang kali sobat memiliki masalah seperti saya saran saya ikuti, cermati dan pelajarilah postingan saya ini.









 Itulah operasi hitung bilangan pecahan yang saya anggap mudah dipahami, semoga mudah dipahami, Emm jika sobat pengen lebih jelas lihat langsung saja sumbernya di sini

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Total Pageviews

Copyright © 2012. InfoneRoy - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz thanks to Asmawi