September 24, 2012

Memasang Radmin

Radmin digunakan untuk meremote komputer lain di suatu jaringan yang sama, manfaatnya adalah jika kita mempunyai banyak komputer cukup kita kendalikan dari satu komputer server, pada postingan kali ini saya akan menuliskan alur dalam memasang radmin secara berurutan.

1. Download software radmin, silakan cari dan bertanya pada om google atau saya menggunakan radmin yang diupload oleh guntala silakan download.

2. Install software radmin server ke setiap komputer yang ingin kita remote sebut saja komputer client dan install radmin viewer pada komputer server yang berfungsi untuk melihat & mengendalikan komputer client, disini saya tidak menjelaskan cara menginstallnya, saya anggap anda sudah bisa. tinggal next next & ok doank.hehehe


3. Setelah anda selesai menginstall radmin server v.3.4 komputer akan meminta restart dan abaikan saja akan muncul jendela Setting radmin server seperti dibawah ini, jika sudah terlanjur restart komputer anda silakan buka melalui start. Klik  tombol "Permissions" seperti pada gambar


4. Maka akan muncul jendela dialog seperti dibawah ini silakan pilih Radmin security dan klik tombol  "Permissions" 


5. Akan muncul jendela dialig seperti dibawah ini klik "Add User"


6. Beri nama komputer client anda sebagai contoh Kom1 dan pasword sesuai keinginan anda kemudian tekan "OK"


7. Nama komputer yang sudah anda buat akan muncul seperti dibawah ini . silakan beri tanda centang sesuai keinginan pada pilihan allow (lihat lingkaran merah) sebagai contoh saya centang semua karena saya menginginkan komputer ini secara full bisa saya remot dari server. setelah itu klik "OK"


8. Settingan untuk radmin server selesai, lakukan hal yang sama ke komputer anda yang lainnya dengan membedakan nama komputer / password sesuai kebutuhan

Memasang Radmin Viewer Pada Komputer Server

radmin viewer seperti namanya adalah digunakan untuk memantau dan mengendalikan komputer clien dari komputer server.

1. Install Radmin Viewer setelah selesai buka maka akan muncul tampilan seperti berikut.
2. Klik "Adds a new connection" untuk menambah user ( lihat pada gambar  yang saya beri anak panah)


3. Isikan nama  dan ip address komputer client sesuai keinginan anda, sebagai contoh saya menggunakan nama kom1 untuk client satu dan alamat 192.168.10.2 adalah alamat ip dari komputer client 1 saya. Klik 'OK'


4. Setelah berhasil akan tampak logo komputer nama kom1 seperti dibawah ini.


5. Proses sudah selesai untuk memantau komputer client anda anda cukup Doble Click pada nama user yang anda inginkan. 

Itulah sedikit ulasan bagaimana cara memasang radmin v3.4 semoga berhasil. 
Nb. jika anda sudah merasa benar dalam pemasangan radmin tetapi anda belum bisa terhubung kepada client anda silakan cek dan pastikan wirewall dalam keadaan non aktif dan alamat ip anda benar. lihat kembali postingan saya sebelumnya bagai mana cara mematikan firewall
(^-^)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Total Pageviews

Copyright © 2012. InfoneRoy - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz thanks to Asmawi